VISI, MISI DAN TUJUAN SEKOLAH
VISI :
Terwujudkan sumber daya manusia yang berakhlak mulia,
mandiri, terampil, Kreatif, inovatif, menguasai IPTEK dan berbudaya.
MISI :
- Menciptakan profil pelajar Pancasila yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia melalui sholat dhuha, sholat dhuhur berjamaah,berdo’a sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan dan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing- masing.
- Menciptakan pembelajaran yang kreatif, menarik, menyenangkan dan berkarakter yang mampu memfasilitasi peserta didik sesuai bakat dan minatnya.
- Membiasakan peserta didik melakukan 5 S (senyum, sapa, salam, sopan, dan santun).
- Membiasakan budaya membaca dan melaksanakan kegiatan literasi
- Melaksanakan Program kemitraan dengan dinas pendidikan, kelurahan setempat, DLHK, Babinsa dan Babinkantibmas, Dinas Kesehatan dan Puskesmas, Perpustakaan daerah, Baznas dan BKKBN
- Meningkatkan prestasi akademik dan non akademik peserta didik
- Menciptakan lingkungan sekolah yang bersih, hijau dan sehat.
TUJUAN :
Tujuan Pendidikan pada SMP Negeri 4 Kota Bima adalah langkah untuk mewujudkan visi sekolahdalam jangka waktu tertentu.
- Terciptanya profil pelajar Pancasila yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME dan berakhlak mulia melalui sholat dhuha, sholat dhuhur berjamaah,berdo’a sebelum dan sesudah melaksanakan kegiatan dan rajin beribadah sesuai agama dan kepercayaan masing- masing.
- Terciptanya pembelajaran yang kreatif, menarik, menyenangkan dan berkarakter yang mampu memfasilitasi peserta didik sesuai bakat dan minatnya.
- Terlaksananya pembiasaan peserta didik melakukan 5 S (senyum, sapa, salam, sopan, dan santun).
- Terlaksananya pembiasaan budaya membaca dan melaksanakan kegiatan literasi
- Terlaksananya Program kemitraan dengan dinas pendidikan, kelurahan setempat, DLHK, Babinsa dan Babinkantibmas, Dinas Kesehatan dan Puskesmas, Perpustakaan daerah, Baznas dan BKKBN
- Meningkatkan prestasi akademik dan non akademik peserta didik
- Terciptanya lingkungan sekolah yang bersih, hijau dan sehat.